Selamat Datang
Log In Press "Rangkuman Informasi dan Gudangnya Pengetahuan" hadir dengan misi menjadi terobosan baru, tempatnya mencari referensi serta menghadirkan rangkuman informasi dari berbagai sumber.
SILAHKAN BERKOMENTAR DUKUNG BLOG INI TETAP EKSIS
Contact person send to: loginpress@gmail.com
Log In Press supported under license from The Trans-Media Press
Adsense Indonesia Adsense Indonesia
Daftar Isi

Sabtu, 05 Juni 2010

Beberapa Tips Untuk Menguatkan Ruhiyah

Sabtu, 05 Juni 2010
Oleh : Hendi Kurniah
Dalam Buku : Public Speaking and Spiritual Motivation

A. Sucikan diri dengan berwudhu.

Wudhu akan memancarkan cahaya keimanan bagi yang selalu mengerjakannya. Dengan membersihkan fisik serta mensucikan hati akan memberikan kesan ketegasan dan kelembutan pada wajah. Wajah yang selalu dibasahi dengan air wudhu membuat orang tenang, senang, bahagia dan tentram menatapnya. Kesucian wudhu merupakan mutiara cahaya yang gemerlap di terangnya bulan purnama. Wajah yang dihiasi wudhu dapat membuka celah positif bagi orang yang menatapnya.


B. Shalat Sunah Dua Rakaat.

Tegakkanlah shalat sunah untuk mendapatkan kekuatan iman yang kokoh. Serahkan segalanya hanya pada Allah saja. Apapun yang terjadi hanya Dia yang berhak menentukannya. Ambil kekuatan dan energi dari kekhusu’an shalat kita. Baginda rasul, para sahabat dan orang-orang sholeh mengharapkan pertolongan kepada Allah dengan shalat yang mereka kerjakan. Maka salatlah insya Allah hidup Anda akan berkualitas.



C. Tilawah Al Qur’an.

Membaca qur’an akan memberikan kefasihan pada lisan dan kekuatan hati. Bahasa Qur’an adalah sebaik-baiknya bahasa. Membiasakan diri dengan membaca kalimat-kalimat suci akan melembutkan dan menghaluskan perkataan kita. Cahaya Qur’an akan menjadi petunjuk bagi semua manusia. Sungguh setiap ayat yang kita baca akan memberikan kebarokhan dan kebaikan. Bacalah dengan seindah dan sebaik-baiknya bacaan. Luar biasa sungguh dahsyat kalamullah bagi kehidupan kita.


D. Perbanyak Istighfar.

Memperbanyak istighfar adalah keutamaan hidup. Kita sadari bahwa setiap saat kita berpeluang melakukan dosa. Demgan istighfar akan menggugurkan dosa-dosa kecil yang kita lakukan baik disengaja maupun tidak. Lidah orang yang selalu basah dengan istighfar akan selalu dibimbing dan dituntun oleh Allah. Sehingga kata-kata yang keluar adalah kata-kata bijak yang tidak keluar dari kebenaran.


E. Berdzikir dan Berdoa.

Selalu dan selalulah mengingat Allah. Sebut nama-Nya setiap denyut nadi kita. Hujamkan ketundukan hati kita hanya dengan mengingat-Nya. Berdzikirlah dengan zikir yang telah diajarkan Rasulullah SAW kepada kita umat-umatnya. Dan berdoalah dengan keyakinan dan kesungguhan. Berdoa agar Allah selalu menyertai setiap perbutan kita. Allah yang menggerakkan dan membolak-balikkan hati manusia. Hanya Dia Maha Pemberi Hidayah. Mohonlah ampunan atas segala dosa. Tidak ada yang mampu menolong kita kecuali Allah saja. Maka perbanyaklah dzikir dan doa.



Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar atau mempromosikan blog.. Isi komentar saya harap memiliki sisi yang positif.. Kritik saran atau pun pertanyaan silahkan anda masukkan.. Tidak di perkenankan meninggalkan komentar spam..

 
Translate To Translate To

Lintas Berita

Portal Muslim

Teknologi

Lifestyle

Cahaya Iman

Berita Terkini

Copyright © 2010 Log In Press | Blog Powered by Blogspot | Template by Free Blogspot Template | Designed by Blog Go Blog